Ketua DPW serahkan SK pengurus DPD IWO Kabupaten Muara Enim


MUARAENIM, SUMSEL, SEPUTARNEGERI COM – Surat Keputusan (SK) Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Definitif akhirnya resmi dikeluarkan oleh Pengurus Pusat (PP) IWO di Jakarta pada tanggal 20 September 2022.

SK kepengurusan bernomor 206/SK/PP-IWO-KAB/IX/2022 Menjelaskan bahwa Kepengurusan daerah IWO Kabupaten Muara Enim diketuai BAHRI, Sekertaris EFRIYANSYAH dan menjabarkan sebagai bendahara RUSLAN serta susunan pengurus bidang-bidang dan anggota sebagai lampiran Surat Keputusan ini yang tidak terpisahkan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Wartawan Online (DPW-IWO) Provinsi Sumatera Selatan serahkan Surat Keputusan Kepengurusan DPD IWO Kabupaten Muara Enim di Sekretariat DPD IWO Kabupaten Muara Enim hari Kamis, 29 September 2022.

Dalam kesempatan ini Ketua DPW IWO Provinsi Sumatera Selatan Sonny menyampaikan arahannya kepada Ketua dan pengurus DPD IWO Kabupaten Muara Enim agar memberikan pembinaan dalam melakukan peliputan berita dengan aturan dan beretika sebagai kontrol sosial.

Lebih lanjut dikatakan Sonny “dalam aturan undang undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan undang undang nomor 28 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) serta etika jurnalis dalam peliputan pemberitaan agar tetap berimbang,” ucapnya.

Ia juga berharap agar bermitra dengan Pemerintah, perusahaan baik milik negara maupun swasta serta masyarakat dengan menjalin sinergitas untuk kerjasama dalam pemberitaan atau sebagai kontrol sosial.

Ditambahkan Sonny “untuk ke depan, kita sama-sama dalam menjaga citra organisasi sehingga organisasi IWO akan lebih besa dan lebih dilirik publik dalam menyajikan informasi,” tutupnya.

Sementara Ketua DPD IWO Kabupaten Muara Enim Bahri juga mengungkapkan, selaku Ketua IWO Muara Enim yang baru, masih banyak membutuhkan bimbingan dan arahan dalam menjalankan organisasi ini sehingga tetap dalam koridor aturan dalam dunia jurnalis.

Ucap Bahri “disamping bimbingan dari IWO Provinsi, mohon dukungan dan support dari pengurus IWO Kabupaten Muara Enim dapat bekerjasama dalam melaksanakan jalannya organisasi baik peliputan maupun sebagai kontrol sosial tetap berkolaborasi dalam menyikapi kondisi sosial secara optimal,” harapnya. (Umar)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

COPY PASTE MALU DONG